Cara Membedakan Jam Tangan G-Shock Ori dan KW

Cara Membedakan Jam Tangan G-Shock Ori dan KW

Jam tangan KW memang banyak beredar di pasaran.Termasuk salah satu jenis yang paling sering ditemui versi KW nya yaitu G-Shock. Bahkan mungkin karena jumlah barang KW terlalu banyak dengan tampilan yang sangat mirip, hingga sulit dibedakan mana yang asli dan mana yang palsu.

Produk G-Shock abal-abal tentu memiliki kualitas yang jauh berbeda dari barang asli. Mulai dari ketahanan, fungsi seluruh fitur hingga tampilannya dapat dipastikan berada di bawah standart. Sayang sekali jika nantinya Anda harus merogoh kocek yang cukup tinggi tetapi mendapat produk yang tidak sesuai.

Agar Anda tidak tertipu produk G-Shock KW, di sini kami akan memberikan tips-tips ampuh untuk membedakan produk G-Shock yang asli dan yang palsu. Gunakan tips berikut ini saat akan membeli produk G-Shock.

Lihat Tulisan G-Shock

Jam tangan G-Shock yang asli memiliki tulisan G-Shock yang jelas pada setiap bagiannya. Apabila tulisan G-Shock pada jam tangan yang Anda temui ternyata samar-samar atau sedikit pudar, maka dapat dipastikan bahwa produk tersebut adalah barang bajakan. Setiap produk G-Shock telah melewati quality control sebelum dipasarkan, sehingga setiap tulisan brand G-Shock harus terlihat dengan jelas.

Periksa Nomor Modul

Coba lihat di balik jam tangan Anda. Pada bagian penutup akan terdapat rangkaian nomor yang merupakan nomor modul jam tangan. Nomor ini harus sesuai antara yang ada di case belakang jam tangan dan manual.

Namun, jika Anda tidak menemukan nomor modul, bukan berarti jam tangan Anda tidak asli. Karena pada sebagian jam tangan G-Shock memang didesain tanpa nomor modul dan nomo modul tertera secara digital. Jam tangan G-Shock yang tidak memiliki nomor modul, padahal pada desainnya seharusnya tertera nomor modul, jam tangan ini patut untuk dicurigai.

Tekan Tiga Tombol Bersamaan

Tips selanjutnya untuk memeriksa keaslian produk G-Shock yaitu dengan menekan tiga tombol bersamaan. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan dan berlaku untuk semua produk G-Shock. Tekan 3 tombol bersamaan selain tombol “reset” atau “atau “light” atau “reverse”, maka akan muncul angka 8 pada seluruh penunjuk angka digital di jam tangan G-Shock. Cara yang cukup praktis dan mudah, kan?

Aktifkan Fitur Compass

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengaktifkan fitur compass yang tersedia pada jam tangan. Ketika Anda mengaktifkan fitur compass ini, jarum detik pada jam tangan akan bergerak dengan cepat kea rah jam 12. Compass indicator juga bergerak menyesuaikan arahnya. Namun, pada jam tangan G-Shock KW, cara ini tidak bisa bekerja. Hal ini disebabkan karena fitur compass yang tersemat pada jam tangan itu hanyalah hiasan.

Aktifkan Light

Fitur light pada jam tangan yang biasanya digunakan untuk mode malam, bisa Anda gunakan untuk membedakan jam asli dan KW. Memang G-Shock KW juga memiliki fitur light, akan tetapi pencahayaannya cenderung lebih lemah dibandingkan jam tangan asli. Coba aktifkan fitur light ini di tempat yang gelap. G-Shock asli akan memunculkan pencahayaan yang merata sehingga jarum jam dapat terlihat dengan jelas. Sedangkan produk KW hanya menyala di beberapa sisi atau salah satu sisi saja dan kurang merata.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tidak lagi tertipu jam tangan G-Shock KW. Dengan tips-tips ini Anda pasti bisa menemukan G-Shock asli dengan mudah, atau bahkan hanya dengan satu kali lihat saja. Apabila Anda ingin menemukan produk G-Shock yang sudah pasti terjamin keasliannya, beli saja di Grand Yasmin Semarang.

0