Fakta Jam Tangan Rolex yang Perlu Anda Ketahui

Fakta Jam Tangan Rolex yang Perlu Anda Ketahui

Siapa yang masih belum kenal dengan jam tangan mewah Rolex? Rolex merupakan salah satu jam tangan mewah yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Bahkan, karena kepopulerannya Rolex seringkali menjadi sasaran duplikasi barang KW dengan harga yang cukup miring. Sebelum membahas lebih lanjut tentang jam tangan mewah yang satu ini, yuk lihat dulu beberapa fakta menarik jam tangan Rolex.

Asal Mula Lahirnya Rolex

Rolex tercipta pada masa Perang Dunia 1, tepatnya pada tahun 1905. Kerjasama antara Alfred Davis dan saudara iparnya, Hans Wilsdorf, melahirkan sebuah perusahaan bernama Wilsdorf and Davis, yang selanjutnya berubah nama menjadi Rolex S.A. Perusahaan yang berbasis di London ini, akhirnya mendaftarkan nama “Rolex” pada 1908.

Karena mahalnya pajak yang harus dibayarkan untuk berbagai barang-barang mewah (emas, perak dll), akhirnya Rolex berpindah ke Geneva, Swiss. Lagi-lagi karena masih bermasalah dengan administrasi kemewahan desain jam tangan, akhirnya Wilsdorf berusaha mengembangkan fitur lain dari Rolex. Pada 1926, Rolex memproduksi jam tangan anti-air dan anti-debu pertama di dunia yang dipanggil dengan sebutan “Oyster”.

Rolex ternyata handmade

Setiap jam tangan besutan Rolex dibuat secara handmade alias buatan tangan. Satu jam tangan buatan Rolex, bisa memakan waktu pembuatan selama satu tahun. Setiap detail dari jam tangan pun selalu dibuat dan dijaga dengan hati-hati. Para watchmaker bertanggung jawab penuh atas seluruh barang yang dihasilkan oleh brand yang satu ini. Maka, tidak salah lagi kenapa harganya begitu tinggi. Dan hal itu setara dengan kualitas yang ditawarkan.

Sebelum dipasarkan, tiap produk rolex akan dites ketahanan

Sebagai salah satu pioneer jam tangan yang tahan air maupun debu, tes ketahanan adalah hal yang tak boleh dilewatkan oleh setiap produk Rolex sebelum sampai ke tangan para pembeli. Terdapat beberapa tes yang diberikan, mulai dari tes perubahan suhu, ketahanan di dalam air, perubahan tekanan udara dan beberapa tes lainnya. Jam tangan tersebut diletakkan dalam sebuah kamar khusus dengan berbagai spesifikasi tes yang dibutuhkan. Bagi produk yang lolos uji, baru bisa dipasarkan.

Rolex termahal dijual dengan $17.75 juta

Rolex Cosmograph Daytona masih mencatatkan rekor sebagai produk keluaran Rolex dengan harga termahal. Jam tangan ini terjual di pasar lelang Philip pada 2017 silam dengan harga $17,752,500 atau setara dengan Rp. 257.418.883.575 (kurs dollar Juli 2020). Daytona didesain khusus untuk para pengguna sepeda motor. Berbahan stainless steel berdiameter 37 milimeter serta memiliki strap yang berasal dari kulit buaya “Bund-style”. Dilengkapi dengan dial berwarna putih pudar yang memiliki desain eksotis dari tahun 1968.

Tidak ada yang tahu dengan pasti arti kata “Rolex”

Banyak asumsi yang beredar tentang arti nama Rolex yang dibuat oleh Hans Wilsdorf. Salah satu asumsi paling kuat yaitu berasal dari para watchmaker yang menyatakan bahwa Rolex berasal dari kata horlogerie exquise, dalam bahasa Perancis bermakna ‘jam yang sangat bagus’. Dinamai demikian karena Wilsdorf menginginkan sebuah nama yang mudah untuk dilafalkan oleh bermacam-macam bahasa, singkat, padat dan menarik di tampilan jam tangan.

Anda bisa memperoleh bermacam-macam jam tangan kualitas unggulan hanya di Grand Yasmin Semarang. Grand Yasmin Semarang tidak hanya menyediakan jam tangan saja, juga tersedia layanan service jam tangan dari tenaga ahli, berpengalam dan professional.

Grand Yasmin Semarang

Kalau Anda mengalami permasalahan dengan jam tangan Rolex, kami memiliki tenaga ahli yang sudah sangat berpengalaman menangani jam mewah dan branded. Anda bisa datang langsung ke cabang kami di  Jalan Hasanudin, Plaza Simpang Lima lantai dasar, Ngaliyan dan Siliwangi. Buka setiap hari pada pukul 09.00 hingga 21.00. HUbungi Call Center kami di nomor WA 082231354754 atau kunjungi Official Instagram Grand Yasmin.

 

Comments are closed.